Thursday, February 25, 2021

Asking for Apology and Responses

 


Ungkapan yang dipakai dalam making apologies tidaklah sulit. Intinya adalah pernyataan “I am sorry” dengan segala variasinya. Dibawah ini, nanati kita akan mempelajari beberapa contoh dialog conversation expressing apologizing dan cara meresponnya.

Common Phrases Expressing Apology

Ketika sampai terjadi kesalahan atau sesuatu yang membuat adanya ketidaknyamanan, sepatutnyalah ada permintaan maaf. Ada banyak sekali ungkapan yang menyatakan permintaan maaf dalam bahasa Inggris dan cara menjawabnya. 

Ungkapan Meminta Maaf dalam Bahasa Inggris

Berikut ini adalah beberapa contoh pernyataan yang menunjukkan permintaan maaf, salain dari kata yang sudah umum seperti “I’m sorry”

  • Forgive me for… (Maafkan saya atas…)
  • I am extremely sorry (Saya sangat menyesal)
  • I am so sorry for… (Saya minta maaf untuk …)
  • I am sorry for disturbing you. (Maafkan saya sudah mengganggu).
  • I am sorry for interrupting (Maafkan saya karena menyelak)
  • I am sorry for the trouble I have caused you. (Saya minta maaf atas semua masalah yang saya timbulkan).
  • I am sorry that I made you wait for me. (Maafkan saya sudah membuat Anda menunggu).
  • I am sorry… (Saya minta maaf, maafkan saya)
  • I am telling you, I am sorry. (Aku bilang aku minta maaf).
  • I am terribly sorry (saya sangat menyesal)
  • I am very sorry (saya sungguh/sangat minta maaf)
  • I am very/terribly/awfully sorry. (Saya meminta maaf sebesar-besarnya.)
  • I apologize for my attitude (Saya meminta maaf atas sikap saya)
  • I apologize for my bad manners (Saya meminta maaf atas kelakuan buruk saya)
  • I apologize for yesterday. (Saya minta maaf atas kejadian kemarin hari).
  • I apologize for… (Saya minta maaf untuk …)
  • I beg your pardon for… (Maafkan saya untuk …)
  • I beg your pardon…. (Maaf apakah…).
  • I didn’t mean it/that. (Aku tidak sengaja).
  • I do apologize for… (Saya minta maaf untuk …)
  • I have to admit that I am not good enough. (Saya harus mengakui bahwa saya tidak cukup).
  • I messed/screwed up. (Ada kesalahan).
  • I must apologize for my mistakes. (Saya ingin meminta maaf atas kesalahan saya).
  • I must apologize for… (Saya harus minta maaf untuk …)
  • I shouldn’t have… (Aku seharusnya tidak …)
  • I’m ashamed to admit that I made an error. (Saya malu telah membuat kesalahan).
  • I’d like to apologize for… (Saya ingin meminta maaf untuk …)
  • I’m ashamed of… (Saya malu …)
  • I’m terribly sorry for… (Saya sangat menyesal untuk …)
  • It’s all my fault. (Ini semua salah saya).
  • My bad. (Maaf).
  • Pardon me for this… (Maafkan saya untuk ini …)
  • Please accept my apologies for everything (Mohon terima permintaan maaf saya atas segalanya)
  • Please accept my apologies. (Tolong terima permintaan maaf saya).
  • Please don’t be angry/mad at me. (Tolong jangan marah padaku).
  • Please don’t take it personally. (Tolong jangan diambil hati).
  • Please forgive me. (Tolong maafkan saya).
  • Please forgive my rudeness. (Maafkan ketidaksopanan saya).
  • Please, accept my apologies for… (Tolong, terima permintaan maaf saya untuk …)
  • Please, forgive me for my…. (Tolong, maafkan saya untuk ….)
  • Please, I’m sorry (Tolong, saya minta maaf)
  • Sorry for the misunderstanding. (Maaf atas kesalahpahamannya).
  • Sorry I’m late. (Maaf saya terlambat).
  • Sorry, didn’t mean to hurt your feeling. (Maaf, tidak bermaksud menyinggung Anda).
  • Sorry, it was an accident. (Maaf, tidak sengaja).
  • Sorry… (Maaf)
  • There has been some misunderstanding. (Sepertinya ada kesalahpahaman).

No comments:

Post a Comment